Sumber : http://arifdaninugraha.com/tag/branding/
Setelah banyaknya pihak yang keberatan terhadap logo branding Jogja yang mirip dengan Togua pada tahun 2014 kemaren. akhrinya branding logo Jogja resmi diganti oleh tim pembuat awal, yaitu Presiden WMA Hermawan Kertajaya dan teamnya. Konsep logo yang nampak lebih segar dengan mempertahankan konsep akar budaya masa lalu dan kearifan lokal tetap menjadi kekuatan utama dalam branding kali ini.
Perubahan juga nampak pada warna dominan logo, yang sebelumnya di dominasi warna hijau, menjadi dominan warna merah bata. Hal ini selaras dengan pelambang warna keraton dan warna spirit keberanian untuk mewarnai warna baru.
Pada branding baru ini, terdapat pula perubahan tagline dari Jogja Never Ending Asia menjadi Jogja Istimewa.
Bagi saya, perubahan yang sangat menarik pada branding ini terdapat pada tagline yang menurut saya sangat tidak asing lagi. Jogja Istimewa mengingatkan banyak orang terhadap sebuah produk souvenir t-shirt JOGIST (Jogja Istimewa) yang sudah lama dipopulerkan oleh mas Saptuari.
Branding baru ini, rencananya akan di launching ada tanggal 7 maret mendatang. Yang tentunya hal ini sangat dinantikan banyak orang baik masyarakat jogja maupun pecinta desain di tanah air.
Untuk yang mau lihat penjelasan detail mengenai logo baru ini bisa lihat slide berikut ini :
http://www.slideshare.net/waizly/jogja-istimewa-city-branding
Finnaly, selamat buat warga Jogja dengan branding barunya dan taglinnya yang memang menggambarkan keadaan Jogja.
Sumber : http://arifdaninugraha.com/tag/branding/
No comments:
Post a Comment